Beranda > Artikel SDM > Achievement Motivation Training (AMT)

Achievement Motivation Training (AMT)

Suatu organisasi kerja akan dapat berjalan dengan baik apabila orang-orang yang bekerja di dalam organisasi tersebut memiliki motivasi kerja yang bagus. Motivasi kerja seseorang dapat dipengaruhi oleh beberapa hal yang ada di lingkungan kerja orang itu sendiri, misalnya, suasana tempat kerja, setting tempat bekerja, komunikasi antarbagian dan antarpersonal. Harapan yang ideal dalam interaksi kerja ini adalah terciptanya suatu proses take and give yang dapat diterima oleh masing-masing pihak baik dari atasan kepada bawahan, bawahan kepada atasan, antarpersonal yang berada pada satu tingkat yang sama maupun antara seseorang pada level tertentu yang menjadi jembatan komunikasi antara atasan dan bawahan.

Bertolak dari hal tesebut diatas, dibutuhkan sebuah proses pembelajaran yang secara bertahap diharapkan mampu membantu mengenali potensi maupun kekurangan dari karyawan. Salah satu program yang dapat membantu menciptakan proses tersebut adalah  Achievement Motivation Training (AMT). Program ini merupakan pelatihan yang memungkinkan peserta untuk mengenal potensi diri sendiri, mengenal pribadi orang lain dan mencoba mensinergiskan keduanya. Diharapkan nantinya karyawan dapat mengetahuai kelebihan dan kekurangannya sebagai sesuatu yang melekat secara alami, serta mempunyai motivasi kuat untuk berprestasi.

Dengan demikian pelatihan yang diselenggarakan secara khusus bagi staf, supervisor dan manager ini akan membantu serta memberikan input positif bagi peserta agar lebih mampu mengenali potensi diri. Diharapkan pelatihan ini akan membantu meningkatkan motivasi kerja yang bermuara pada optimalnya produktivitas dan kinerja di perusahaan.

TUJUAN

  1. Mengoptimalkan potensi diri sebagai nilai positif berinteraksi untuk mencapai hasil komunikasi yang maksimal.
  2. Memahami motivasi dan strategi memotivasi diri sendiri dan orang lain.
  3. Mengelola potensi dan kekurangan diri yang dapat dimanfaatkan untuk kepentingan perusahaan.
  1. Juli 14, 2009 pukul 2:13 pm

    Jalan jalan nemuin yg tentang motivasi kerja sangat bagus artikelnya…
    Salam

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: