Beranda > Pelatihan Bisnis > Pelatihan Strategi Pemilihan Franchise

Pelatihan Strategi Pemilihan Franchise

Bisnis waralaba atau franchise berkembang sangat pesat  dalam tiga tahun belakangan ini. Kita kenal banyak pemain baru yang masuk dalam bisnis waralaba dan berhasil mengembangkan sayapnya. Beberapa orang berpendapat, mengembangkan bisnis dengan konsep waralaba relatif lebih mudah dibanding memulai bisnis dari nol, karena bisnis waralaba/franchise      dipandang memiliki tingkat keberhasilan yang cukup tinggi. Memilih franchise perlu kehati-hatian mengingat  50% keberhasilan sebuah usaha franchise tergantung pada franchisee yang 90% menjalankan operational keseharian.

Franchising (pewaralabaan) pada hakekatnya adalah sebuah konsep pemasaran untuk memperluas jaringan usaha secara cepat. Bahkan sistem franchise dianggap memiliki banyak kelebihan terutama menyangkut pendanaan, SDM dan manajemen. Franchising juga dikenal sebagai jalur distribusi yang sangat efektif untuk mendekatkan produk kepada konsumennya melalui tangan-tangan franchisee. Di Indonesia sendiri terdapat lebih dari 400 perusahaan ataupun merek dagang yang menawarkan sistem waralaba dengan sektor usaha yang makin luas dan bermacam alternative yang dapat dipilih.  Kejelian memilih waralaba sebenarnya hanyalah sebagian dari kiat sukses di bisnis ini. Seorang franchisee setidaknya  harus bisa membedakan dan menyeleksi secara benar dari sejumlah merek waralaba sehingga dapat di peroleh informasi dan pengetahuan waralaba yang dapat dipergunakan sebagai referensi dalam pemilihan bisnis waralaba yang paling sesuai. Selain kesiapan mental dan jiwa kewirausahaan, banyak aspek yang perlu diperhatikan untuk melakukan pemilihan usaha waralaba yang cocok dan potensial.

Melihat peluang besar bisnis ini dan juga menjawab banyaknya pertanyaan yang masuk tentang bisnis waralaba, maka Jogja Tourism Training Center ( JTTC ) UGM mengadakan Pelatihan Strategi Pemilihan Franhise yang akan diselenggarakan selama 2 (dua) hari Rabu – Kamis tanggal 25 – 26 Februari 2009 mulai pukul 09.00-17.00 WIB. Beberapa materi yang akan disampaikan antara lain: Introduction Peluang Usaha Franchise, Kiat Memilih Franchisor 1, Kiat Memilih Franchisor 2, Proses Franhising, Cost Analysis, Kisah Sukses Franchisee serta visitasi dan pembelajaran.

Untuk batas pendaftaran kami tunggu sampai tanggal 20 Februari 2009. Syarat pendaftaran antara lain: Mengisi form pendaftaran, atau booking via sms ke no 081.226.98965 dengan menuliskan nama atau via phone ke 0274-543704. Mengumpulkan foto 3×4 sebanyak 2 lembar. Fasilitas yang akan didapat oleh peserta antara lain: Certificate of attainment, modul pelatihan, training kit, 2x coffee break dan 1x Lunch, ruang pelatihan ber-Ac serta visitasi.Info juga dapat di dapat di www.jttcugm.wordpress.com

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: