Beranda > Pelatihan Bisnis > Pelatihan Customer Service And Handling Complaint 27-28 April 2009

Pelatihan Customer Service And Handling Complaint 27-28 April 2009

Kepuasan customer akan datang jika pelayanan yang diberikan terpenuhi bahkan melebihi harapan mereka. Dalam hal ini customer menjadi orang yang terpenting bagi perusahaan kita sebab customer adalah tujuan dari pekerjaan kita. Customer tidak bergantung pada perusahaan kita, tetapi justru sebaliknya perusahaan yang bergantung pada customer. Jika perusahaan sudah memahami persepsi ini maka perusahaan akan memberi pelayanan yang sebaik-baiknya untuk mempertahankan pelanggan dan menciptakan image yang positif bagi perusahaannya.

Untuk itu telah disusun materi pelatihan selama 8 sesi  selama 2 hari (27-28 April 2009) yang menekankan materi pada pengetahuan dan kemampuan mengelola complaint dari pelanggan. Disamping itu peserta diharapkan mampu meningkatkan kualitas melalui complaint dari pelanggan, Memberi bekal kepada para peserta dengan pengetahuan dan kemampuan untuk dapat bekerja di posisi customer service, dan khususnya kemampuan menangani complain dari customer.

Dari pelatihan ini peserta diharapkan mampu :

  1. Berkomunikasi dengan efekltif
  2. Memahami keanekaragaman customer.
  3. Mengorganisasikan Pelayanan berkualitass.
  4. Menangani komplain dengan baik.
  5. Mengatur komplain sehingga dapat meningkatkan kualitas yang telah ada.

Materi yang disampaikan :

  • Why Complaint is so important ?
  • Handling Customer Complaint Rightly
  • Mengatasi Keanekaragaman Latar Belakang Budaya Konsumen
  • Communications Skill
  • Membuat Prosedur Penanganan Komplain Konsumen
  • Mengelola Komplain
  • Membuat Prosedur Penanganan Komplain
  • Manage Quality Service

Peserta dapat berasal dari :

  • Front liner (Receptions, telephone operator)
  • HRD Manager
  • Training Manager
  • Supervisor

Biaya pelatihan sebesar Rp.600.000,00 / peserta

Pendaftaran dapat dilakukan melalui transfer via rekening

Ke : Bank Mandiri Cab.UGM No. Rek. 137-0004289357 An :  Sylvi Dewajani c/q JTTC UGM Atau dapat dilakukan di JTTC sampai dengan tanggal 25 April 2009

Setiap Peserta mendapatkan fasilitas :

  • Coffee break (2 x), makan siang, modul, training kit, sertifikat.
  • Bagi peserta yang berasal dari luar kota dapat kita bantu untuk mencari layanan akomodasi (check In hotel)
  1. Wisnu
    April 25, 2010 pukul 9:22 pm

    Mantab nih Mbak Silvi, kalo boleh aku minta dikirm modul tentang Customer Care & Handling Complain ini Mbak,
    Masih Inget sama Aku kan, SMP5, SMA1, Telkom, adiknya Mbak Shyntha, thank’s Wisnu

  2. Andy Syafril
    Mei 21, 2010 pukul 9:52 am

    Saya bertugas sebagai Costumer Care di perusahaan tempat saya bekerja PT. Pelabuhan Indonesia I (Persero) Belawan International Container Terminal (BICT), jika ada pelatihan mengenai costumer care dalam waktu dekat, mohon kiranya dapat dikirimkan brosur dan undangan untuk mengikuti pelatihan tersebut atas nama saya, Andy Syafril as Costumer Care BICT Jl. Raya Pelabuhan Gabion Belawan. Terimakasih

    • jttcugm
      Mei 22, 2010 pukul 2:29 am

      kami follow up penawaran kami via email saudara Andy.. Terima Kasih

  3. RAFIKA AULIA
    Juni 27, 2011 pukul 7:43 am

    Saya bertugas sebagai Costumer Care di perusahaan tempat saya bekerja PT. Pelabuhan Indonesia I (Persero) Belawan International Container Terminal (BICT), jika ada pelatihan mengenai costumer care dalam waktu dekat, mohon kiranya dapat dikirimkan brosur dan undangan untuk mengikuti pelatihan tersebut atas nama saya, RAFIKA AULIA HASIBUAN as Costumer Care BICT Jl. Raya Pelabuhan Gabion Belawan, SUMUT. Terimakasih

    • jttcugm
      Juni 28, 2011 pukul 5:11 am

      kami sudah kirim penawaran ke saudara Aulia jikalau sekirannya PT. Pelabuhan Indonesia I (Persero) Belawan International Container Terminal (BICT) mau melaksanakan program in house training mengenai Customer Service And Handling Complaint.. Terim kasih

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: