Beranda > Artikel Pariwisata > 50 Buyers Hadiri Forum Bisnis IMCTM di Yogyakarta

50 Buyers Hadiri Forum Bisnis IMCTM di Yogyakarta

Sekitar 50 buyers  dari perusahaan multinasional sebagian besar anggota American Express (AMEX) Corporate Business akan hadir dalam perhelatan forum bisnis Indonesia MICE & Corporate Travel Mart (IMCTM) yang menurut rencana akan digelar pada 4-8 Juni 2009 di Yogyakarta. Para buyers corporate ini datang dari Korea, India, Singapura, Malaysia, dan  40 travel agent berbasis bisnis korporasi dan MICE asal Indonesia.
Menurut Direktur Konvensi, Insentif dan Pameran (MICE) Depbudpar Nia Niscaya, ada sekitar 120 pelaku bisnis (industri) pariwisata dari kalangan travel agent, hotel, resor, tempat konvensi dan penyedia fasilitas MICE akan berjualan dalam IMCTM di Yogyakarta. Mereka sebagai sellers akan bertemu dalam format one to one table top session dengan para buyers.” kata Nia Niscaya di gedung Sapta Pesona Jakarta, baru-baru ini.

Para sellers dalam pertemuan bisnis yang difasilitasi Depbudpar itu datang dari sejumlah daerah di tanah air antara lain Jakarta, Bali, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Kegiatan yang merupakan bentuk public-private partnership antara Depbdupar dan AMEX  ini sebagai upaya memajukan kegiatan wisata MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) yang tahun ini dijadikan sebagai fokus kegiatan utama serta tema Visit Indonesia Year (VIY) 2009 MICE & Marine Tourism.

Selain kegiatan mart & exhibition,  pada Forum Bisnis IMCTM itu juga digelar konferensi dengan menghadirkan pembicara dari Kanada serta guru marketing terkemuka Indonesia Hermawan Kertajaya untuk berbagi kiat dan pengalaman seputar kemajuan industri pariwisata dan MICE di Indonesia.

Kegiatan IMCTM di Yogyakarta 2009 ini untuk kedua kalinya. Kegiatan pertama di adakan di Aston Hotel and Convention Denpasar, Bali tahun 2008. (Pusformas)

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: