Beranda > Wisata Jogja > Menara Pandang Trumpon: Bisa untuk Menyaksikan 5 Puncak Gunung

Menara Pandang Trumpon: Bisa untuk Menyaksikan 5 Puncak Gunung

Siapa sangka hanya dengan naik menara pandang setinggi tiga lantai di Trumpon Merdikorejo Tempel, setiap pengunjung dapat menyaksikan setidaknya 5 (lima) puncak gunung, yaitu Gunung Merapi, Gunung Merbabu Menoreh, Gunung Ungaran, Gunung Sumbing, Gunung Sindoro, dan bahkan pemandangan pantai selatan.

Lebih dari itu, pengunjung pun dapat merasakan sejuknya hawa pegunungan serta menyaksikan perkebunan salak pondok dengan leluasa sejauh mata memandang berikut keindahan alam disekitarnya. Semua itu akan dapat diperoleh setiap pengunjung yang naik ke Menara Pandang Trumpon, dan hanya dengan menyewa teropong seharga Rp.2.000,- dan Rp.5.000,- pengunjung tak akan melewatkan setiap sudut keindahan di obyek wisata tersebut.

Selain cocok untuk wisata keluarga, obyek wisata Trumpon juga cocok untuk berbagai aktivitas perkemahan/ camping, tracking, out bound, memancing dan sebagainya. Bahkan tidak jarang berbagai event yang diselenggarakan komunitas motor mania menggunakan obyek wisata ini baik sekedar untuk beristirahat atau pun berfoto ria maupun memang untuk base camp kegiatannya. Pengunjung obyek wisata Trumpon tidak hanya dimanjakan dengan berbagai keindahan dan kesejukan di sekitar menara pandang yang memiliki area parkir luas dan sarana lain sepertinya MCK, kolam pemancingan maupun warung-warung makan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman Drs. Dwi Supriyatno, MS mengungkapkan bahwa pada saat ini obyek wisata Trumpon sudah semakin banyak diminati masyarakat pengunjung baik sekedar untuk refreshing bagi keluarga maupun untuk aktivitas berbagai kegiatan semisal kemah/ camping bagi siswa-siswa sekolah, tarcking, out bound, memancing, dsb. Bahkan komunitas Hasher juga sering memanfaatkan obyek wisata ini sebagai base campnya. Hal tersebut lebih dikarenakan obyek wisata Trumpon menawarkan keindahan alami pedesaan dan kesejukan hawa pegunungan.

Diungkapkan bahwa pihaknya telah menempatkan personil khusus secara bergiliran untuk membantu kelancaran pelayanan terhadap wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata Trumpon. Dengan demikian diharapkan dengan penempatan personil secara khusus, obyek wisata akan dapat dikelola dengan baik menyangkut kebersihan, keamanan, dsb sehingga wisatawan yang datang akan merasa lebih nyaman.

Terlebih dari itu, pengunjung yang ingin menginap di tempat ini tidak akan kesulitan mendapatkannya. Karena hampir semua keluarga di Desa Wisata Trumpon menyediakan kamar bagi pengunjung yang menginginkannya. Di desa wisata Trumpon pengunjung akan dapat menyaksikan dan menikmati suasana alami kehidupan di pedesaan beserta adat istiadat yang melekat, diantaranya budaya gorong royong, kenduri, membajak sawah, tandur/ menanam padi, panen/ mengetam padi, dan berbagai kesenian tradisional serta makanan tradisional setempat dapat dinikmat oleh setiap pengunjung. Kesan kehidupan ala pedesaan begitu kental di masyarakat sehingga suasana ini sangat cocok dinikmati oleh pengunjung yang ingin memperoleh suasana dan pengalaman lain dari kehidupan keseharian mereka.

Sumber: tourismsleman.com

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: