Beranda > Rubrik Pesona Wisata > Wadah Bagi Pecinta Pariwisata

Wadah Bagi Pecinta Pariwisata

Salam kenal nama Saya Rahmad Sugiyono. Saya adalah penggemar dan pecinta dunia pariwisata, perhotelan, informasi pariwisata, kapal pesiar, maskapai penerbangan, dan  kereta api. Saya juga penggemar dan pembaca setia  serta kolektor majalah Travel + Leisure milik Nancy Novogrod, Conde Nast Traveler edisi Inggris, USA, dan Australia milik Thomas J Walacce. Selain itu saya mengkoleksi peta, buku petunjuk pariwisata seperti: Israel, China, Eropa, Amerika, Canada, Australia, India, Mexico, dll. Selain itu informasi perhotelan seperti: Sheraton, Hyatt, Westin, Ritz Carlton Four Season, kapal pesiar top dunia, pesawat terbang top 7 pilihan 2004 sering saya ikuti.
Saya ingin bergabung dengan Jogja Tourism Training Center UGM, bagaimana caranya dan melalui program-program apa saja? Karena saya ingin menambah pengetahuan dunia pariwisata saya. Terima kasih atas perhatian yang diberikan pengasuh Pesona Wisata

Ugik Rahmad S
Perum Winong No. 3 Tinalan KG II/327, Kotagede, Yogyakarta
0274-384184

Saudara Ugik di Kota Gede, terima kasih atas surat yang Saudara kirimkan kepada kami tentang ketertarikan Saudara pada hal-hal yang berhubungan dengan pariwisata. Sebelumnya kami mohon maaf, dikarenakan surat Saudara kami edit, dengan tetap tidak mengurangi makna atau isi dari surat tersebut.

Dari dua lembar surat yang kami terima, kami sangat senang sekali dengan hobby yang Saudara miliki terutama membaca buku-buku atau majalah-majalah yang berhubungan dengan pariwisata. Kami yakin suatu saat hobby Saudara ini dapat bermanfaat dan terdapat wadah bagi para kolektor-kolektor atau pembaca majalah pariwisata seperti Saudara. Kami akan senang sekali menfasilitasi kegiatan ini sehingga pada kesempatan kali ini, sekaligus kami akan mengundang rekan-rekan lainnya yang memiliki hobby yang sama untuk bergabung dalam wadah tersebut. Sebagai awal kami menyediakan alamat e mail jttc_ugm@lycos.com atau via surat yang di alamatkan ke kompleks UGM Bulaksumur J-3 atau faks di nomer 0274-543704 sehingga dapat menyatukan rekan-rekan lainnya.
Mengenai kemungkinan Saudara untuk bergabung dengan JTTC dalam program-program yang akan di launch. Berikut kami informasikan beberapa program yang dapat Saudara ikuti. Fenomena saat ini dengan munculnya Tren  tempat minum santai yang menyajikan makanan dan minuman khas ikut mendorong  pertumbuhan sektor akomodasi mendorong kami Jogja Tourism Training Center bekerjasama dengan BPD Perhimpunan Hotel dan Restoran DIY dan DPD Ikatan Ahli Perhotelan Indonesia DIY menyelenggarakan Pelatihan Praktis Bartending Tingkat Dasar. Beberapa materi yang akan disampaikan diantaranya Food & Baverage Service dengan konsentrasi bartending, dasar-dasar bartending, pengenalan jenis-jenis minuman, menyiapkan dan menyediakan layanan minuman serta praktek.  Selama pelatihan peserta akan berhadapan juga dengan kasus-kasus nyata, karena pada akhir pelatihan akan dilaksanakan simulasi kerja selama 2 minggu.  Kegiatan ini akan diselenggarakan mulai tanggal 6 – 27 Januari 2005, setiap Selasa, Kamis dan Sabtu, Pkl. 19.00-21.00 WIB. Pelatihan ini terbuka bagi umum dan semua usia, untuk efektifitas pelatihan peserta dibatasi 15 orang.

Program lainnya yaitu Pelatihan fotografi Jurnalistik Pariwisata. Program ini berusaha untuk mengangkat fungsi fotografi dalam pembentukan citra sebuah tujuan wisata yang lebih mudah apabila dilakukan dalam bentuk visual dengan memanfaatkan stimulus kognitif wisatawan. Fotografi merupakan bagian penting dari proses pembentukan citra. Kemampuan foto untuk merekam secara detail setiap momen maupun sudut dalam pariwisata sangat diperlukan dalam hal ini.
Banyak orang ingin memotret dengan hasil foto yang baik. Tetapi, banyak pula yang tidak yakin, bahkan sering kecewa oleh hasil pemotretannya sendiri karena, tidak sesuai dengan harapan. Memotret memang tidak asal tekan tombol kamera dan “klik” atau asal jadi saja. Untuk dapat menghasilkan foto yang baik, diperlukan pemahaman foto, teknik maupun seni fotografi. Upaya-upaya yang harus dilakukan pemotret untuk memperoleh foto yang baik termasuk mengetahui penggunaan kamera dan  aksesorinya serta tidak bosan berlatih dengan terus mencoba berulangkali. Berangkat dari hal tersebut, Jogja Tourism Training Center menyelenggarakan Pelatihan Fotografi Jurnalistik Pariwisata dan Budaya dengan penekanan pada aspek jurnalistik. Kegiatan ini diselenggarakan selama satu bulan, mulai tanggal  3 – 24 Januari 2005 setiap hari Senin, Rabu dan Jumat pukul 19.00 – 21.00 WIB. (iroel/JTTC)

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: