Beranda > Artikel Pariwisata > Komisi X DPR Upayakan Pagu Anggaran Depbudpar Tahun 2010 Sebesar Rp 1,5 Triliun

Komisi X DPR Upayakan Pagu Anggaran Depbudpar Tahun 2010 Sebesar Rp 1,5 Triliun

Komisi X DPR-RI mengupayakan agar pagu anggaran Depbudpar tahun 2010 sebesar Rp 1,5 triliun atau naik sekitar Rp 140 miliar dari pagu indikatif yang ditetapkan Bappenas bersama Menteri Keuangan sebesar Rp 1,16 triliun serta revisi tambahan anggaran sebesar Rp 200 miliar.Menurut Irwan Prayitno dalam empat bulan pertama (Januari-April) 2009 sektor pariwisata Indonesia menunjukkan pertumbuhan positif, “Mungkin ini satu-satunya sektor yang masih tumbuh positif di tengah pengaruh krisis ekonomi global saat ini,” katanya.

“Keinginan Komisi X ini dengan mempertimbangkan adanya peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia serta perolehan devisa pariwisata pada tahun ini,” kata Ketua Komisi X DPR-RI DR. Irwan Prayitno ketika memimpin rapat kerja dengan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata (Menbdupar) Ir. Jero Wacik, SE di Gedung Nusantara I Senayan Jakarta, Senin (9/6).

Menbudpar Jero Wacik mengatakan, kunjungan wisman ke Indonesia pada periode Januari-April 2009 sebesar 1.893.155 orang atau tumbuh sebesar 1,53% dibanding periode yang sama tahun 2008 sebesar 1.864.585 orang. “Kita optimis Visit Indonesia Year (VIY) 2009 dengan target 6,5 juta wisman akan tercapai,” kata Menbudpar Jero Wacik yang didampingi sejumlah pejabat eselon satu, dua, dan tiga di lingkungan Depbudpar. (Pusformas)

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: