Beranda > Artikel Pariwisata > Perlu Pembenahan Pariwisata Di Natuna

Perlu Pembenahan Pariwisata Di Natuna

Ranai – Potensi Wisata Kab Natuna yang ditampilkan saat STQ di Kab Lingga belum lama ini mendapat perhatian serius dari para pengunjung. Bahkan sejumlah insvestor yang datang berencana akan berinvestasi untuk mengembangkan potensi wisata yang belum tergarap.“Foto-foto maupun CD dokumenter, serta brosur merupakan salah satu strategi kami untuk lebih memperkenal Kabupaten Natuna hingga keluar daerah sekaligus mengundang para insvestor lokal maupun asing untuk berinsvestasi di natuna,” kata Kabid Promosi Dinas Pariwisata Kab Natuna Riswandi ST, selasa (12/5) kemarin.Menurut Riswandi, jika potensi wisata di Kabupaten Natuna benar-benar dipoles dipastikan dapat menjadi aset yang berharga bagi Pemkab Natuna.

“ Kita punya wisata religi dengan Masjid Agung Gerbang Utara yang menjadi fenomena maupun wisata alam seperti pantai tanjung serta wisata cagar budaya lain. Namun semua itu masih butuh pembenahan dan kelengkapan agar para wisatawan yang datang dapat merasa puas” ujarnya.Dengan pelayanan yang baik dan prima disuguhkan, jelas lebih membuat pengunjung terkesan. Dalam hal menarik para pengunjung ke natuna kata Riswandi, direncanakan Disporabudpar Kab Natuna akan mengadakan berbagai pertunjukan serta menggelar kejuaraan motor cross.

Lebih jauh Wandi mengatakan semua itu masih dalam proses pembenahan dengan terlebih dahulu menyiapkan fasilitas pendukung yang memadai, agar pelancong merasa nyaman, seperti fasilitas hotel maupun infrastruktur lainnya.

Kadisporabudpar Kab Natuna Drs H Hamdi M.Si mengatakan untuk lebih memperkenalkan potensi wisata Kab Natuna pihaknya akan berencana meyelenggarakan berbagai iven yang tujuannya menarik wisatawan baik lokal maupun asing.“Dalam waktu dekat ini ada satu kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu senam santai dipinggiran pantai, tujuan untuk menarik minat pengunjung. Sedangkan untuk pengembangannya telah ada insvestor yang dating dan melirik potensi wisata di natuna,” papar Hamdi. Dikatakan, belum lama ini sejumlah insvestor asing mendatangi natuna untuk berinsvestasi khususnya dibidang pariwisata. Direncakanan pada rabu (13/5) ini sejumlah insvestor akan mengadakan pertemuan dan sekaligus survey untuk menentukan daerah mana yang paling cocok untuk berinsvestasi.“Semua itu dikembalikan kepada mereka. Jadi atau tidaknya mereka datang, kita juga berharap ini terjadi. Selain mengangkat nama Kabupaten Natuna keluar daerah, juga dapat membantu meningkatkan PAD,” pungkas Hamdi.(sm/28).

Sumber : Sijori Mandiri, edisi 13/05/09
Link : http://www.disporabudpar-natuna.or.id/id/component/content/article/1-latest-news/148-wisatanatuna.html

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: