Beranda > Pelatihan Bisnis > PELATIHAN PENGUSAHAAN LAUNDRY TINGKAT DASAR 25-26 JANUARI 2010

PELATIHAN PENGUSAHAAN LAUNDRY TINGKAT DASAR 25-26 JANUARI 2010

Laundry (Doc. JTTC UGM)

Usaha laundry masih diminati banyak orang. Peluang usaha ini semakin luas dengan bermacam segmen yang masih dapat digarap. Bisnis ini juga semakin mem-booming tidak hanya di kepulauan Jawa saja, beberapa laundry sukses menggarap pasar di luar Jawa dengan segmen pasarnya masing-masing.
Bisnis cuci mencuci ini tidak lagi dapat dipandang sebelah mata. Prospek keuntungan yang diperoleh cukup dapat mendatangkan pundi-pundi ke kantong pemiliknya. Oleh karenanya usaha ini haruslah ditangani secara professional. Mulai dari masalah manajemen pengelolaannya sampai ke teknis operasionalnya. Promosi serta marketing yang jitu juga diperlukan untuk memenangkan persaingan antar usaha sejenis.
Melihat peluang besar bisnis laundry dan juga menjawab banyaknya pertanyaan yang masuk lewat blog ini tentang bisnis pengusahaan bisnis laundry, maka Jogja Tourism Training Center ( JTTC ) UGM kembali mengadakan Pelatihan Pengusahaan Laundry Tingkat Dasar yang akan diselenggarakan selama 2 (dua) hari Senin-Selasa  tanggal 25 – 26 Januari 2010 mulai pukul 09.00-17.00 WIB. Beberapa materi yang akan disampaikan antara lain:

1. Introduction: Laundry Prosect and Success Story,
2. Marketing and Promotion Strategy,
3. Cost Analysis,
4. Laundry Operatings and Management,
5. Planning Laundry Business  serta
6. visitasi.

Untuk batas pendaftaran kami tunggu sampai tanggal 23 Januari 2010. Syarat pendaftaran antara lain: Mengisi form pendaftaran, atau booking via sms ke no 081.226.98965 dengan menuliskan nama atau via phone ke 0274-543704. Mengumpulkan foto 3×4 sebanyak 2 lembar. Fasilitas yang akan didapat oleh peserta antara lain: Certificate of attainment, modul pelatihan, training kit, 2x coffee break dan 1x Lunch, ruang pelatihan ber-Ac serta visitasi. Karena pelatihan masih konsentrasi berada di Jogjakarta maka bagi peserta yang berasal dari luar Jogja akan dibantu untuk check in penginapan yang ada di sekitar lokasi acara pelatihan (komplek UGM Yogyakarta).

Kategori:Pelatihan Bisnis
  1. Djoko
    Januari 8, 2010 pukul 4:00 am

    Yth. JTTCUGM,

    Saya tertarik dengan Pelatihan Pengusahaan Laundry Tk. Dasar, namun saya belum mendapatkan informasi yang memadai atau secara garis besar perihal materi pelatihan. Saya khawatir kalau saya mengikuti pelatihan ini ternyata pelatihannya lebih ditujukan untuk usaha laundry sekala menengah atau besar. Padahal saya baru memulai usaha laundry “kiloan” dengan modal kecil, Alhamdulillah prospeknya cukup bagus walau saya pasarkan dengan harga Rp. 2.500/kg (meliputi cuci, pewangi dan setrika).
    Sehubungan dengan hal tersebut, saya mohon dapat dijelaskan, pelatihan ini apakah bisa diikuti pengusaha laundry “kiloan” yang modal kecil seperti saya ini. Kalau bukan, maka saya menunggu pelatihan berikutnya (kalau ada) yang khusus untuk laundry “kiloan” kecil.
    Demikian dan terima kasih atas perhatiannya.
    Salam,
    Djoko Soelarno

    • jttcugm
      Januari 8, 2010 pukul 4:24 am

      Terima kasih pak Djoko atas pernyataannya..
      kami informasikan bahwa kebetulan pelatihan yang kita selenggarakan ini memang untuk konsentrasi laundry kiloan, karena tren yang terjadi di Jogja sekarang adalah pengusahaan laundry kiloan. untuk materi yang akan disampaikan sesuai dengan yang kami camtumkan pada post di atas. untuk informasi yang lebih jelas lagi silahkan pak Djoko menghubungi kami di 0274 -543704/ mobile 08122698965 E-mail: traininginfo_jttcugm@yahoo.co.id atau silahkan datang langsung di kantor kami jika posisi bapak berada di Jogja :
      JOGJA TOURISM TRAINING CENTER UGM
      Kompleks UGM Bulaksumur Jl. Podocarpus II Blok C-9 Yogyakarta 55281

      terima kasih

  2. Januari 15, 2010 pukul 4:23 am

    Selamat pagi…

    Saya sangat berminat dengan pelatihan tsb, tapi sayang koq pelaksanaannya hari kerja ya?
    Kira2 kapan pelaksanaannya diadain hari sabtu-minggu? karena senin-jumat saya aktif dikantor.

    Arif
    Batang-Jateng

    • jttcugm
      Januari 15, 2010 pukul 5:40 am

      Mohon maaf sekali saudara Arif , kebetulan untuk manajemen dan operasional kita juga libur di hari tersebut (Sabtu-Minggu). Kami belum bisa untuk menyusun jadwal di akhir pekan. sekali lagi mohon maaf.

      Regard, JTTC UGM

  3. Widiyanti
    Januari 16, 2010 pukul 9:39 am

    saya dari bandung berminat mengikuti pelatihan tsb, konfigurasinya bagaimana?? apakah dibantu dicarikan penginapan disana??

    Makasih – Widy –

    • jttcugm
      Januari 18, 2010 pukul 2:03 am

      Bagi calon peserta yang berasal dari luar Jogja akan kami bantu untuk mencari dan check in hotel yang berada di lingkungan Kampus. Untuk biaya pelatihan sebesar Rp 650.000,-. keterangan lebih lanjut, saudara Widiyanti silahkan menghubungi kami :
      JOGJA TOURISM TRAINING CENTER UGM
      Kompleks UGM Bulaksumur Jl. Podocarpus II Blok C-9 Yogyakarta 55281
      Hotline: 0274-543704, Mobile : 081.2269.8965

      Terima kasih.

      Regard, JTTC UGM

  4. sojirah
    Januari 18, 2010 pukul 3:59 pm

    YTH JTCC UGM MANAGEMENT TEAM

    Saya seorang Ibu rumah tangga,dan saya tertarik sekali dengan pelatihan ini.Saya ingin bekerja tetapi saya tidak ingin meninggalkan anak saya,setelah melihat artikel di harian KEDAULATAN RAKYAT,Saya merasa ada feeling untuk mengikuti kegiatan ini.Saya ingin bertanya,berapa biaya untuk mengikuti pelatihan tersebut.terimakasih.

    • jttcugm
      Januari 19, 2010 pukul 2:01 am

      Ibu Sojirah, Biaya pelatihan sebesar Rp 650.000 dapat ditransfer atau datang langsung ke JTTC UGM. keterangan lebih lengkap silahkan menghubungi 0274-543704 atau 08122698965. Jika berkenan silahkan datang langsung ke :
      JOGJA TOURISM TRAINING CENTER UGM dengan alamat
      Kompleks UGM Bulaksumur Jl. Podocarpus II Blok C-9 Yogyakarta 55281, untuk Lokasi JTTC silahkan klik tautan di bawah ini :
      https://jttcugm.wordpress.com/kontak/

      Terima Kasih

      Regard, JTTC UGM

  5. Alfie
    Februari 1, 2010 pukul 4:00 am

    Saya tertarik sekali ketika ada info pelatihan laundry ini, namun saya terlambat kira2 Kapan ada lagi pelatihan seperti ini?Saya tunggu infonya trims
    Lebih baik pake e-mail aja

    • jttcugm
      Februari 1, 2010 pukul 8:08 am

      Kami beritahukan kepada saudara Alfie..Untuk pelatihan pengusahaan usaha laundry di bulan Februari 2010 belum kita selenggarakan, tetapi kami mengadakan pelatihan Laundry Operations yang kami jadwalkan 24 – 25 Februari 2010.

      Terima Kasih,

      Regard#JTTC UGM

  6. adelia
    Mei 26, 2010 pukul 5:46 pm

    apabila ada pelatihan seperti ini harap saya dihubungi…saya sangat berminat sekali

  7. Agustus 2, 2010 pukul 6:52 am

    Asalamualaikum
    Adakah buku panduan praktik cucian kiloan? kalau ada di mana saya dapatkan.
    Adakah rencana mengadakan pelatihan di Bandung.
    Terima kasih atas perhatiannya.

  8. September 25, 2010 pukul 11:19 pm

    kapan di jadwalkan lagi pelatihannya? saya sangat berminat untuk mengembangkan usaha laundry saya

    • jttcugm
      September 27, 2010 pukul 2:18 am

      @ Suhariyanto : Pelatihan laundry terdekat akan kami selenggarakan tanggal 29 – 30 September 2010.

  9. deddy
    Januari 16, 2011 pukul 2:41 am

    Ass. Wrwb

    Saya ingin bertanya apakah sudah ada training schedule tahun ini minimal sampai bulan Juni. Karena kami perlu mengatur schedule untuk ikut training ini.

    Salam

    • jttcugm
      Januari 19, 2011 pukul 3:07 am

      Update Terakhir silahkan saudara Deddy kunjungi web kami yang baru di http://jttcugm.com/ terima kasih

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

