Beranda > Artikel Pariwisata > Pulau SIBA

Pulau SIBA

Melalui penanda tanganan ikrar Desa Wisata oleh tokoh-tokoh masyarakat Desa kecamatan Hamparan Perak, Propinsi Sumatera Utara memiliki satu lagi objek wisata baru. Objek wisata baru tersebut yang diberi nama Objek Wisata Siba Island resmi menjadi objek wisata melalui seminar Hamparan Perak Destinasi Wisata baru Provinsi Sumatera Utara pada, Sabtu (21/11/09), yang dibuka oleh Bupati Deli Serdang diwakili Kadis Budaya  & Pariwisata Deli Serdang, Muhammad Iqbal Nasution.

Kawasan Hamparan Perak dinilai memiliki potensi kultur dan sejarah Hamparan Perak. Pembukaan objek wisata ini juga didorong oleh keinginan bersama untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat. Objek wisata di wilayah Hamparan Perak ini mengandalkan tiga jenis wisata, potensi wisata argo, wisata sungai dan wisata pulau.

Untuk sampai ke Siba Island seluas 16 hektar tersebut, dapat dicapai melalui dua dermaga, yakni dari Marina Belawan, dan Hamparan Perak. Dari kedua dermaga itu, menuju pulau tersebut, dapat ditempuh lebih kurang 30 menit saja, dengan speed boat atau yacth sesuai dengan kapasitas dari pengunjung pada saat pembookingan.

Dari Medan menuju ke dua dermaga tersebut, jika arus lalulintas tidak macet, dapat ditempuh 30 menit. Hitung-hitung kurang lebih satu jam perjalanan, sampailah ke pulau itu.

Fasilitas Permainan
Di Siba Island,  juga tersedia lokasi untuk santai bagi keluarga maupun anak-anak. Lokasi tersebut, dikenal dengan Pantai Pasir Putih. Bagi tamu yang ingin berjemur, pantai tersebut sangat pas untuk tempat berbaring, sembari melepaskan rasa penat sehabis bekerja dan menikmati terik matahari yang menyehatkan.
Bagi anak-anak, manajemen menyediakan tempat bermain di Pantai Pasir Putih tanpa harus berada di pinggir laut. Juga tersedia permainan bebek dayung dan sepeda air.
Yang lebih menarik, karena tidak besarnya ombak di pinggiran Siba Island, tamu dapat melakukan aktifitas memancing di sepanjang pinggiran Siba Island yang strategis untuk mendapatkan beragam jenis ikan. Atau dapat menyewa speedboat untuk memancing ke tengah laut.

Jet Sky
Bagi Anda yang bernyali besar dan gemar dengan tantangan, disediakan Jet Sky yang berkapasitas 2 orang, dengan kecepatan 70/mil, merek Seadau, untuk dua kali putaran Siba Island.

Banana Boat
Permainan lain yang juga sangat menarik yaitu Banana Boat dengan kapasitas 5 orang. Pengunjung dapat menikmati permainan ini bersama keluarga atau rekan-rekan, dengan untuk satu kali putaran Siba Island

Speed Boat
Jika pengunjung ingin mengeliling Siba Island di situ terdapat fasilitas penyedia speedboat yang dapat dipergunakan untuk berjalan-jalan di sepanjang pantai atau mengitari pulau atau dengan menggunakan sky water.

Penginapan/ Cottage

Di Siba Island teredapat kurang lebih 12 cottage yang setiap Sabtu maupun hari libur, sudah habis dibooking. “Untuk hari Sabtu dan hari libur, sudah penuh dipesan. Baik untuk keluarga, pasangan atau dari perusahaan,” harga per kamar Rp 500.000/hari.

Dari berbagai Sumber.

  1. Nobel
    Mei 21, 2010 pukul 3:27 am

    saya tertarik dengan siba island krn dekat dgn kota medan.

    kira2, bisa ditunjukkan di peta (mis: google map),
    dimana posisi siba island ini.

    Tks,
    Salam.

    • jttcugm
      Mei 21, 2010 pukul 8:32 am

      Untuk sampai ke Siba Island dapat dicapai melalui dua dermaga, yakni dari Marina Belawan, dan Hamparan Perak. Dari kedua dermaga itu, menuju pulau tersebut, dapat ditempuh lebih kurang 30 menit saja, dengan speed boat atau yacth sesuai dengan kapasitas dari pengunjung pada saat pembookingan.

      Nah, dari Medan menuju ke dua dermaga tersebut, jika arus lalulintas tidak macet, dapat ditempuh 30 menit. Hitung-hitung kurang lebih satu jam perjalanan, sampailah ke pulau itu.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: