Beranda > Pelatihan Bisnis > PELATIHAN STRATEGI MAINTAINING USAHA RESTORAN DAN RUMAH MAKAN (29 – 30 April 2010)

PELATIHAN STRATEGI MAINTAINING USAHA RESTORAN DAN RUMAH MAKAN (29 – 30 April 2010)

Bisnis rumah makan adalah bisnis yang dianggap oleh sebagian orang sebagai bisnis yang paling mudah untuk dijalankan dengan alasan bahwa setiap orang perlu makan. Namun realitas yang sering terjadi menunjukkan bahwa bisnis rumah makan adalah salah satu bisnis yang paling mudah untuk dibuka dan juga paling mudah untuk bangkrut.  Keuntungan yang besar  mengiurkan banyak orang untuk menggeluti bisnis ini. Padahal bisnis restoran ataupun rumah makan ini memerlukan pengetahuan manajemen yang baik dalam menjalankannya. Pengetahuan tentang pelayanan sempurna, standar kontrol baik itu dalam hal menu, keuangan ataupun strategi pemasaran wajib dimiliki. Ketidakmampuan untuk menjalankan fungsi tersebut mengakibatkan ketidakmampuan si pebisnis rumah makan untuk menjaga kontinuitas dari bisnis rumah makan yang dia jalankan.

Bisnis restoran dan rumah makan tidak hanya sekedar cara memasak makanan enak dan menjualnya kepada pelanggan saja. Untuk mempertahankan jalannya bisnis restoran dan rumah makan banyak faktor yang harus diperhatikan. Mulai dari faktor rasa makanan, proses dan resep yang standar adalah hal terpenting yang harus selalu dijaga dan dikontrol kualitasnya. Faktor lain yang juga mendukung majunya usaha ini adalah citra restoran yang menjadi ciri khas yang membedakan dengan restoran yang lain. Memperhatikan selera dan penanganan keluhan yang baik juga berpengaruh pada kepuasan dan loyalitas pelanggan. Kegiatan promosi, pendanaan, masalah karyawan serta  harga yang kompetitif adalah faktor lain yang harus diperhatikan agar bisnis restoran dan rumah makan dapat terus berkembang dari waktu ke waktu.

Menyadari pentingnya pengelolaan yang baik demi kelangsungan usaha restoran dan rumah makan, maka Jogja Tourism Training Center UGM mengadakan “ Pelatihan Strategi Maintaining Usaha Restoran dan Rumah Makan” yang akan dilaksanakan pada Kamis-Jumat ,29-30 April 2010. Materi pelatihan melliputi memonitor pendapatan dan biaya jasa boga, menetapkan sistem kontrol produksi, menetapkan sistem kontrol layanan, menetapkan sistem kontrol aset dan property, mengembangkan strategi pemasaran, mengembangkan dan memperbarui pengetahuan tentang menu serta menangani dan mengidentifikasi keluhan pelanggan.

Batas pendaftaran kami tunggu hingga tanggal 22 April 2010. Syarat pendaftaran antara lain: Mengisi form pendaftaran, atau booking via sms ke no 081.226.98965 atau via phone ke 0274-543704. Mengumpulkan foto 3×4 sebanyak 2 lembar. Fasilitas yang akan didapat oleh peserta antara lain: modul pelatihan, training kit, 2x coffee break dan 1x Lunch  ruang pelatihan ber-Ac dan sertifikat keikutsertaan.

Kategori:Pelatihan Bisnis
  1. Juni 3, 2010 pukul 10:41 pm

    mau infonya dong

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: