Beranda > Pelatihan Bisnis > PELATIHAN PENGUSAHAAN TRAVEL AGENT TINGKAT DASAR

PELATIHAN PENGUSAHAAN TRAVEL AGENT TINGKAT DASAR

Mobilitas yang cukup tinggi untuk bepergian dari satu kota ke kota lain atau dari satu negara ke negara lain telah menyebabkan perkembangan transportasi udara yang semakin meningkat  tiap tahunnya. Selain itu maraknya bermunculan maskapai swasta menyebabkan masyarakat mempunyai banyak pilihan jasa layanan mana yang akan digunakan. Semaraknya industri  penerbangan berjadwal domestik serta masuknya beberapa penerbangan Internasional di tanah air secara tidak langsung mengubah iklim usaha beberapa biro perjalanan wisata di tanah air. Bahkan rute yang dulunya hanya dilayani satu atau dua airline saat ini berkembang menjadi beberapa airline. Beberapa bandara di kota-kota lain selain Jakarta juga telah membuka rute penerbangan internasional secara direct.

Sebagian besar konsumen jasa penerbangan masih menggunakan jasa layanan travel agent untuk mengurus mulai dari tiket sampai ke masalah dokumen perjalanan mereka. Tidak hanya itu untuk memenuhi kebutuhan akan paket perjalanan wisata juga dapat dilakukan oleh jasa travel agent. Hal tersebut merupakan sebuah peluang bisnis yang menguntungkan sekaligus investasi jangka panjang apabila usaha jasa ini dapat dikelola dengan managemen yang baik.

Untuk menjawab banyaknya pertanyaan yang masuk ke JTTC UGM mengenai seluk beluk dan peluang bisnis travel agent, maka Jogja Tourism Training Center ( JTTC ) UGM mengadakan “ Pelatihan Pengusahaan Travel Agent Tingkat Dasar” yang akan dilaksanakan selama 1(satu) hari Jumat, tanggal 30 Juli 2010 mulai pukul 09.00-16.30 WIB. Pelatihan ini dimaksudkan untuk member bekal pengetahuan dan keterampilan kepada peserta untuk mengelola usaha jasa perjalanan wisata dari tahapan persiapan dan pengelolaannya.

Beberapa materi yang akan disampaikan antara lain: Pengantar : Introduction Travel Agent Prospect and Success Story, Menerima dan Memproses Reservasi, Menyusun Paket Perjalanan Wisata serta Mempersiapkan penawaran Harga dan Promosi.

Untuk batas pendaftaran kami tunggu sampai tanggal 25 Juli 2010. Syarat pendaftaran antara lain: Mengisi form pendaftaran, atau booking via sms ke no 081.226.98965 dengan menuliskan nama atau via phone ke 0274-543704. Mengumpulkan foto 3×4 sebanyak 2 lembar. Fasilitas yang akan didapat oleh peserta antara lain: Certificate of attainment, modul pelatihan, training kit, 2x coffee break dan 1x Lunch, ruang pelatihan ber-AC.

Kategori:Pelatihan Bisnis
  1. ketut arjaya
    Agustus 30, 2010 pukul 12:05 am

    Sangat mendukung adanya pelatihan bagi mereka yang ingin mengembangkan diri di dalam dunia pariwisata, khususnya di bidang travel agency.

    • jttcugm
      Agustus 30, 2010 pukul 2:47 am

      Terima kasih saudara Ketut Arjaya atas statement nya..

  2. titon-jepara
    September 15, 2010 pukul 12:39 pm

    kapan ada lagi pelatihan pengusahaan travel agent??? terima kasih

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: