Beranda > Pelatihan Bisnis > PENGUSAHAAN MINIMARKET TINGKAT DASAR (28-29 OKTOBER 2010)

PENGUSAHAAN MINIMARKET TINGKAT DASAR (28-29 OKTOBER 2010)

Gaya hidup masyarakat yang serba praktis telah mendorong terbukanya banyak peluang bisnis. Salah satu peluang usaha yang marak berkembang saat ini adalah usaha minimarket. Bisnis usaha retail ini telah mewabah tidak hanya di lingkungan perumahan di kota-kota besar namun telah masuk ke wilayah pinggir kota dan pedesaan. Tak jarang kita menjumpai terdapat dua minimarket “franchice “ besar berapa pada satu ruas jalan dengan jarak hanya beberapa ratus meter saja. Perkembangan bisnis ini tidak hanya terpusat di kota-kota besar, namun sudah mulai merambah sampai ke pinggiran kota/kabupaten dan perumahan penduduk. Bisnis retail ini juga mampu membuka peluang kerja.
Minimarket
Untuk memulai usaha minimarket ini selain modal adalah pemilihan lokasi. Lokasi yang strategis membantu pengusaha untuk menetapkan market pasar yang jelas dan menentukan variable item yang akan dijadikan andalan. Tata letak serta design ruang yang cantik tentu saja akan menarik minat pelanggan untuk berbelanja terutama  bagi minimarket dengan brand sendiri. Management SDM juga perlu mendapat perhatian karena pelayanan prima adalah ujung tombak untuk mendapatkan pelanggan yang loyal.  Mencari informasi distributor barang dengan harga murah sehingga barang yang tersedia dapat di tawarkan dengan harga bersaing. Tak lupa strategi promosi yang jitu dan menarik seperti memberikan discount untuk produk tertentu, memberikan membership bagi pelanggan dan menciptakan event-event yang dapat dijadikan ajang promosi.

Melihat peluang besar bisnis ini dan juga menjawab banyaknya pertanyaan yang masuk tentang bisnis pengusahaan minimarket, maka Jogja Tourism Training Center ( JTTC ) UGM mengadakan Pelatihan Pengusahaan Minimarket Tingkat Dasar yang akan diselenggarakan selama 2 (dua) hari Kamis-Jumat tanggal 28-29 Oktober 2010 mulai pukul 09.00-16.30 WIB. Beberapa materi yang akan disampaikan antara lain: Introduction: Retail Business Prospect, Purchasing Strategies and Inventory Management, How to Price Merchandise, Cost Anaysis, Franchising Strategy, Planing and Set Up Shop dan visitasi.

Untuk batas pendaftaran kami tunggu sampai tanggal 26 Oktober 2010. Syarat pendaftaran antara lain: Mengisi form pendaftaran, atau booking via sms ke no 081.226.98965 dengan menuliskan nama atau via phone ke 0274-543704. Mengumpulkan foto 3×4 sebanyak 2 lembar. Fasilitas yang akan didapat oleh peserta antara lain: Certificate of attainment, modul pelatihan, training kit, 2x coffee break dan 1x Lunch, ruang pelatihan ber-Ac serta visitasi.

Kategori:Pelatihan Bisnis
  1. Oktober 18, 2010 pukul 4:01 am

    Biayanya berapa ya pak?

  2. Sapta
    Oktober 18, 2010 pukul 6:23 am

    ya betul, biayanya berapa pak?

    • jttcugm
      Oktober 19, 2010 pukul 2:09 am

      Biaya pelatihan sebesar Rp 650.000,- saudara sapta..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: