Beranda > Artikel Pariwisata > 10 Tempat Wisata Natal dan Akhir Tahun Terbaik

10 Tempat Wisata Natal dan Akhir Tahun Terbaik

Hari Raya Natal dan pergantian tahun layak dihabiskan di tempat spesial. Liburan di akhir tahun ini memang menjadi momen tepat untuk berwisata bersama keluarga. Berikut ini ada sejumlah tempat terbaik versi panduan informasi yang kami kutip dari laman lonelyplanet.com :

1. Bethlehem, Palestina
Di tempat ini Anda bisa merayakan Natal dan Tahun Baru dengan baik. Misalnya saja melakukan misa di Gereja St Catherine atau pergi ke Pelataran Palungan di bagian Old City yang penuh dengan pohon Natal dan ziarah ke tempat kelahiran Yesus Kristus.

Bethlehem - Palestina
Bethlehem – Palestina


2. Desa Santa Claus, Finlandia
Meski Desa Santa Claus terletak di pedalaman hutan yang bersalju, namun tempat ini tetap menjadi favorit bagi wisatawan. Mereka bisa mengunjungi Taman Ria Santa yang merupakan taman bagi Santa Claus dan beberapa rusa.

3. New York, Amerika Serikat
Perayaan Natal juga ramai di seluruh penjuru Kota New York. Berbagai ornamen, seperti pohon Natal terbesar sudah terpasang di Rockefeller Center sejak awal Desember dan pertunjukan menarik lainnya The Nutcracker oleh New York Ballet.

4. Pantai Bondi, Australia
Menyambut Natal dan Tahun Baru, berbagai acara meriah telah disiapkan di Pantai Bondi. Mulai dari pertunjukan para DJ hingga band-band musik. Uniknya lagi hampir sebagian besar wisatawan yang datang adalah wisatawan backpacker.

5. Vatikan, Italia
Kita tahu bahwa Vatikan adalah pusatnya gereja Katolik. Beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi adalah Pelataran St Peter, Piazza Navona, dan Gereja Santa Maria di Aracoeli pada Bukit Capitoline.

6. Dublin, Irlandia
Berbeda dengan perayaan Natal di tempat lain, di Dublin Anda bisa berenang di kolam air asin dengan kedalaman 12 meter pada pagi hari saat Natal tiba.
Ada pun tempat-tempat ramai menjelang Natal di Kota Dublin, seperti pasar 12 Hari Natal di Docklands, pertunjukan pantomim, lampu-lampu Natal, ice-skating, beserta bazar dan perayaan di Temple Bar.

7. Nuremberg, Jerman
Bagi Anda yang ingin berbelanja Natal, berkunjunglah ke pasar Natal Christkindlesmarkt di Hauptmarkt, Nuremberg. Sebanyak 180 kios tenda di sana menawarkan aneka mainan, pernak-pernik, lilin, roti jahe, dan permen.

8. Zurich, Swiss
Bukan hanya terkenal sebagai produsen cokelat, Swiss juga memiliki tempat liburan Natal terbaik di Kota Zurich. Aneka pasar Natal pun menjadi pelengkap kota itu.

9. Tokyo, Jepang
Gemerlap Natal di Tokyo lebih mirip dengan perayaan Valentine. Kesempatan seperti inilah yang dimanfaatkan oleh pasangan muda-mudi untuk menyatakan cinta dan berbagi kasih satu sama lain.
Namun di saat Tahun Baru, Kota Tokyo lebih semarak dengan berbagai atribut yang paling menakjubkan.

10. San Juan, Puerto Riko
Mulai pertengahan Desember hingga 6 Januari Anda bisa merayakan Natal sekaligus memperingati keagungan Tiga Raja di San Juan, Puerto Riko.
Kegiatan yang bisa dilakukan di pulau kecil ini adalah mengunjungi gereja-gereja di Puerto Riko yang menampilkan nyanyian Natal di setiap misa.
Ada pun keceriaan lainnya yang ditampilkan oleh kelompok pengamen Christmas Caroler yang menyanyikan lagu Natal dari setiap rumah ke rumah. Puncak perayaan adalah pada malam Natal, pada misa tengah malam.

Sumber : http://www.mediaindonesia.com/mediatravelista/index.php/read/2010/12/19/1850/2/10-Tempat-Wisata-Natal-dan-Akhir-Tahun-Terbaik
Doc. Source : http://easiertimes.com/etNewsPics/christmas_bethlehem_pa1.jpg

  1. flora
    Juli 9, 2011 pukul 4:52 pm

    aku ingiiiin ke sini

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: