Beranda > Artikel Pariwisata > Niagara Kecil di Bandung

Niagara Kecil di Bandung

Adalah Air Terjun Malela (Malela Waterfall) yang menjadi Niagara kecil di Desa Cicidas, Bandung Barat, Jawa Barat. Meski belum terlalu dikenal secara luas dan berukuran jauh lebih kecil dari Niagara di Ontario dan New York, namun air terjun ini bisa menjadi andalan wisata alam yang terbaik.

Curug Malela
Curug Malela


Air Terjun Malela memiliki ketinggian 60 meter dan lima anak tangga air terjun yang menakjubkan. Bahkan jika dilihat dari kejauhan, permukaan tempat ini tampak seperti bebatuan yang dilapisi benang sutra yang halus.
Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang suka dengan petualangan. Membuat jejak di sekitar hulu Sungai Cidadap (di utara gunung Kendeng) menuju ke hutan perbukitan Gununghalu menjadi pengalaman yang penuh tantangan.

Sebenarnya akses perjalanan ke Air Terjun Malela tidak terlalu sulit, dengan menggunakan angkutan umum dari Bandung atau Sukabumi dan Cianjur, Anda bisa mencapai ke lokasi ini melewati pemandangan perkebunan teh yang begitu indah.
Air Terjun Malela adalah air terjun yang memiliki tujuh rangkaian sepanjang satu kilometer. Mulai dari Air Terjun Malela, Air Terjun Katumiri, Air Terjun Manglid, Air Terjun Ngeubul, Air Terjun Sumpel, Air Terjun Palisir hingga Air Terjun Pamengpeuk.

Masing-masing air terjun itu memiliki karakteristik yang berbeda. Jika Anda berkunjung pada pukul 8:00-9:00 pagi, maka akan melihat pelangi di Air Terjun Katumiri. Sedangkan pada Air Terjun Ngeubul terdapat efek kabut dan suara yang menggelegar.
Ada pun sebuah goa di belakang Air Terjun Manglid dan kawasan luas di bawah Air Terjun Sumpel. Untuk Air terjun Palisir bentuknya seperti Malela, hanya saja ketinggiannya lebih randah. Di sekitar Air Terjun Pameungpeuk telah ada muara Sungai Cidadap dan Cisoka yang terletak tidak jauh dari situ.

Source : http://www.mediaindonesia.com/mediatravelista/index.php/read/2010/12/19/1847/2/Air-Terjun-Malela-Niagara-Kecil-di-Bandung
Doc. Source : http://i376.photobucket.com/albums/oo201/predatorboss/CurugMalela043.jpg

 

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: