Beranda > Pelatihan Purnakarya > Pelatihan Persiapan Pra Purnakarya / Purnabakti Yogyakarta

Pelatihan Persiapan Pra Purnakarya / Purnabakti Yogyakarta

Sejatinya pelatihan purnakarya purnabakti atau kemandirian akan lebih efektif jika diselanggarakan beberapa tahun sebelum calon purnakarya selesai bertugas. Perencanaan tersebut dapat ditata mulai dari lima tahun sebelum pensiun. Sehingga dalam masa lima tahun tersebut calon purnakarya sudah mulai mengkondisikan diri secara psikologis. Sehingga pada masa nanti pensiun sudah tidak akan melewati post power syndrome yang biasanya terjadi pada calon purnakarya.

Selain aspek psikologis, masa lima tahun sebelum pensiun dirasa mencukupi untuk merencanakan kegiatan yang akan dilaksanakan nanti saat pensiun. Tentu saja kegiatan tersebut selain bermanfaat juga akan lebih baik jika menghasilkan pendapatan materi bahkan nantinya bisa menjadi pendapatan utama paca pensiun. Kegiatan tersebut dapat berwujud kesibukan, hoby maupun kewirausahaan yang bermanfaat.

JTTC UGM sebagai lembaga yang sudah teruji dengan pengalaman menghasilkan wirausaha mandiri atau pengusaha mandiri sejalan ingin berpartisipasi untuk mempersiapkan calon purna karya melalui pelatihan pra puirnakarya / purnabakti.

Melalui pelatihan tesebut diharapkan calon karyawan yang akan memasuki usia purna dapat mempersiapkan diri secara psikologis maupun kemampuan dibidang kewirausahaan yang dapt dipelajari dengan singkat. Berbagai pengetahuan tentang perencanaan dan pengelolaan bisnis dapat dipelajari oleh calon purnakarya.

Informasi lebih lanjut bisa menghubungi ke JTTC UGM di nomer 081.328.554488.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: