Beranda > Pelatihan Pelayanan Rumah Sakit, Pelatihan Persiapan Akreditasi Rumah Sakit > Pelatihan Manajemen Rumah Sakit Dalam Rangka PERSIAPAN AKREDITASI RUMAH SAKIT VERSI JCI (JOINT COMISSION INTERNATIONAL)

Pelatihan Manajemen Rumah Sakit Dalam Rangka PERSIAPAN AKREDITASI RUMAH SAKIT VERSI JCI (JOINT COMISSION INTERNATIONAL)

Pelatihan Pelayanan Rumah Sakit pelatihan layanan rumah sakit pelatihan di Yogyakarta. Ikuti Pelatihan Manajemen Rumah Sakit  Dalam Rangka PERSIAPAN AKREDITASI RUMAH SAKIT  VERSI JCI (JOINT COMISSION INTERNATIONAL). Pelatihan di Yogyakarta. Pelatihan Pelayanan Rumah sakit di Yogyakarta.

Pelatihan Pelayanan Rumah Sakit – Berdasar pada Undang—undang Nomor 44 Tahun 2009 tentang Rumah Sakit pasal 40 dijelaskan bahwa dalam upaya peningkatan mutu pelayanan Rumah Sakit wajib dilakukan akreditasi secara berkala minimal 3 (tiga) tahun sekali. Akreditasi rumah sakit dilakukan oleh suatu lembaga yang independen baik dari dalam ataupun luar negeri berdasar pada standar akreditasi yang berpelatihan rumah sakitlaku. Dalam pelaksanaan akreditasi tentunya terdapat tahapan—tahapan yang dilalui. Standar akreditasi rumah sakit terbagi pada kelompok standar pelayanan berfokus pada pasien. kelompok standar manajemen rumah sakit, dan kelompok sasaran keselamatan pasien rumah sakit. Kelompok standar manajemen rumah sakit meliputi peningkatan mutu dan keselamatan pasien, pencegahan dan  pengendalian infeksi, tata kelola, kepemimpinan dan pengarahan, manajemen fasilitas dan keselamatan, kualifikasi dan pendidikan staf, dan manajemen komunikasi dan informasi.

Pelatihan Pelayanan Rumah Sakit pelatihan layanan rumah sakit pelatihan di Yogyakarta. Ikuti Pelatihan Manajemen Rumah Sakit  Dalam Rangka PERSIAPAN AKREDITASI RUMAH SAKIT  VERSI JCI (JOINT COMISSION INTERNATIONAL). Pelatihan di Yogyakarta. Pelatihan Pelayanan Rumah sakit di Yogyakarta.

Oleh karena itu, sebagai persiapan dalam menghadapi akreditasi rumah sakit diperlukan  strategi dan persiapan. Mulai dari pemenuhan syarat administratif dan tentunya persyaratan pendukung lainnya. Pedoman baru Akreditasi Rumah Sakit berdasarkan pada standar akreditasi rumah sakit dari Joint Committee International yang secara luas diterima di dunia. Standar baru akreditasi rumah sakit tidak lagi berdasarkan enam belas unit/satuan kerja yang ada di rumah sakit, namun dibagi menjadi dua kelompok standar dan dua kelompok sasaran. Standar baru ini menyoroti proses, sementara standar lama lebih menggarisbawahi pada outcome dan siklus Plan-Do-Control-Act. Maksud dari pelatihan ini memberikan pengetahuan, sikap, effort dan semangat serta keterampilan kepada peserta terkait dengan manajemen rumah sakit sebagai persiapan dalam mewujudkan standar akreditasi rumah sakit. Adapun materi pelatihan Manajemen Rumah Sakit Dalam Persiapan Akreditasi Versi JCI (Joint Commission  International), Pengelolaan Dokumen Rumah Sakit Dalam Rangka Persiapan Akreditasi Versi JCI, Pengelolaan Keselamatan Pasien Rumah Sakit Dalam Rangka Perisapan Akreditasi Versi JCI, Pengelolaan Fasilitas, Sarana dan Prasarana Rumah Sakit Dalam Rangka Perisapan Akreditasi Versi JCI, Pengelolaan Pencegahan dan Pengendalian Infeksi Rumah Sakit Dalam Rangka Perisapan Akreditasi Versi JCI, Pelatihan Pemadam Kebakaran Bagi Rumah Sakit, Penyusunan Kebijakan dan SPO untuk Akreditasi RS. Pelatihan ini akan diselenggarakan Jumat-Sabtu, 28-29 September 2013 bertempat di Jogja Tourism Training Center UGM, Komplek Bulaksumur C-9 Yogyakarta. Batas pendaftaran 26 September 2013. Untuk informasi dan pendaftaran dapat menghubungi C/P iroel 0816592791

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: