Beranda > Pelatihan Pelayanan Rumah Sakit > Pelatihan Pengelolaan Linen Rumah Sakit Berbasis Layanan Hotel

Pelatihan Pengelolaan Linen Rumah Sakit Berbasis Layanan Hotel

Dunia kesehatan saat ini menjadi suatu sasaran bisnis yang cukup menguntungkan karena sarana kesehatan memang sangat diperlukan oleh masyarakat. Sebagai sarana bisnis maka pelayanan yang menjadi sasaran dalam bisnis rumah sakit menjadi prioritas sehingga antar rumah sakit sudah menerapkan pola pelayanan yang berbeda-beda. Sekian banyak pola pelayanan yang diberikan dalam bisnis rumah sakit, salah satunya adalah pelayanan dalam rawat inap, dimana salah satu komponen dalam pelayanan rawat inap adalah penggunaan linen. Dalam industri rumah sakit, pengelolaan linen berbeda dengan industri akomodasi lainnya. Dalam memproses linen, dibutuhkan prosedur pencucian yang standar. Prosedur tersebut selalu berkaitan dengan proses Collecting-Sorting and Marking-Washing-Presing-Folding-Storing.

Peran  petugas pengelolaan linen di rumah sakit ataupun fasilitas kesehatan sangat penting  karena merupakan salah satu fasilitas layanan yang hasilnya berhubungan dengan kenyamanan dan kepuasan pasien. Untuk itu telah disusun desain materi yang menekankan materi pada pengetahuan dan keterampilan dalam mengelola linen rumah sakit berbasiskan layanan hotel.

Berdasar hal tersebut telah disusun pelatihan Pengelolaan Linen Rumah Sakit selama 2 hari pada 10—11 Desember 2013 dengan materi pelatihan meliputi: Pengantar: Layanan Linen Rumah Sakit Berbasis Layanan Perhotelan, Standar Pengelolaan Terhadap Linen Terkontaminasi, Bahan-Bahan Penghilang Noda, Proses Pembersihan dan Penghilangan Noda, Menerapkan Prosedur  Kesehatan, Keamanan dan Keselamatan Kerja, Pengetahuan dan Perawatan Mesin dan Sorting Categories and Identify Dye Fastness.

Jadwal Pelatihan:

Angkatan VI: 10—11 Desember 2013

Angkatan VII: 19—20 Februari 2014

Angkatan VIII: 23—24 April 2014

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: